Thursday, March 6, 2014

Press Release : Architects Under Big 3 #47 Ida Bagus Sahadewa

"Jual Diri"

Pernah menuntut Pendidikan Profesi Arsitektur di Surabaya setelah lulus dari S1 di Universitas Udayana membuat Ida Bagus Sahadewa atau yang biasa dipanggil Gusde dapat  melihat bagaimana perkembangan properti sekelas Citraland dan Galaxy di Surabaya. Sebelum menempuh Pendidikan Profesi Arsitektur di Surabaya, Gusde pernah berkesempatan untuk bekerja sebagai Junior Architect di sebuah perusahaan konsultan Arsitektur GSA (PT. Gagas Semesta Alam / Giri Suprayatna Architect) selama 9 bulan, berawal dari karir nya sebagai Junior Architect ini lah Gusde mendapat bayangan tentang bagaimana bisnis arsitektur secara langsung dari atasan Gusde (Gus Giri).


Setelah 9 bulan berkarir di GSA, Gusde memutuskan untuk resign dan menempuh Pendidikan Profesi Arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya pada tahun 2011. Perkembangan properti terutama grup Ciputra dan Citraland sangat pesat di Surabaya terutama dalam hal Real Estate, melihat perkembangan ini membuat otak Gusde “diracuni” dengan bisnis arsitektur perumahan. Sejalan dengan pendidikan PPARS nya, Gusde juga memulai mendirikan perusahaan nya sendiri yang diberi nama AJISAKA.

Setelah lulus dari Pendidikan Profesi Arsitektur di ITS, Gusde memutuskan untuk melanjutkan pendidikan nya yang menjurus kepada bisnis properti, Gusde memutuskan untuk mengambil kelas Certified Property Developer di Panangian School of Property, Jakarta pada tahun 2013. Berbekal pengalaman dalam menuntut ilmu serta keberanian Gusde untuk memulai karir mendirikan perusahaan sendiri dengan pengalaman kerja yang minim, Gusde akan berbagi mengenai teknik menjual jasa serta bagaimana menjalankan perusahaan dengan kawan kawan nya dalan versi Gude.

Tentang Gusde :
Ida Bagus Sahadewa atau yang biasa dipanggil Gusde, lahir pada 11 Oktober 1987 di Denpasar. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2010 dan melanjutkan ke Pendidikan Profesi Arsitektur di ITS pada 2011 dan selesai pada 2012. Pengalaman melihat langsung perkembangan properti di Surabaya membuat Gusde untuk terjun mengikuti bisnis property dengan serius melanjutkan pendidikan di Panangian School of Property, Jakarta pada tahun 2013. Dengan pengalaman kerja yang minim Gusde berani untuk mendirikan perusahaan arsitek sendiri yang diberi nama AJISAKA dengan teknik menjual jasa dan teknik menjalankan perusahaan dengan versi Gusde sendiri.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 47
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Ida Bagus Sahadewa
Hari, Tanggal : Jumat, 07 Maret 2014
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-821-285-556-25 (Kika), +62-81-999-4014-12 (Tita)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment