Wednesday, February 4, 2015

Press Release : Architects Under Big 3 #58 Patriot Negri , Aszafaika Ladidinanda, Dany Nugroho & Hastito Rahmadhika "Blending The Ideas"

Blending The Ideas
 
Pada tahun 2014, lima orang arsitek fresh graduate berkesempatan untuk mengikuti Sayembara Sinarmasland Young Architect 2014 kategori Masterplan, kelima orang ini adalah Patriot Negri (Egi), Aszafaika Ladidinanda (Faika), Dany Nugroho Dwiantoro (Dany), Hastito Rahmadhika (Tito), dan M. Ridwan Fauzi (Ridwan).  Mereka berlima tergolong masih awam dalam hal mendisain masterplan.

Meskipun tergolong masih awam dalam hal mendisain masterplan, mereka berlima berhasil mencurahkan ide mereka serta menggabungkan kedalam sebuah guidelines desain masterplan di kawasan Central Business District Bumi Serpong Damai yang mereka beri konsep “ A Welcoming CBD” dan berhasil mendapatkan juara 1 dalam kategori masterplan pada kompetisi Sinarmasland Young Architect.


Selain Sayembara Sinamasland Young Architect 2014, Patriot Negri (Egi) dan Dany Nugroho D (Dany) juga pernah meraih juara 1 bersama 2 orang temannya pada tahun 2013 dalam kompetisi FuturArc pada Student Category. Judul yang di angkat Egi dan Dani bersama 2 orang temannya adalah Habit(at) River yang merupakan alternatif perancangan ruang terpadu publik (riverfront & pods) dan perumahan (habitat) di perkampungan sepanjang sungai Cikapundung, Bandung yang dapat dimanfaatkan sebagai sebuah sistem manajemen air dan limah organik, sistem manajemen energi dan sistem produksi makanan untuk warga yang menetap disana.

Pada tahun 2015 Egi ,Faika, Dany dan Tito kembali mengikuti sayembara FuturArc dengan judul Repeat (Restore the Peatlands with Repeating Action). Konsep Repeat yang diterapkan Egi, Faika, Dany dan Tito terdiri dari 3 intervensi pada lahan gambut yang sudah rusak di Riau yakni Regreening, Rewetting and Revitalizing.

Tentang Egi, Faika, Dany, Tito dan Ridwan :
Egi, Faika, Dany, Tito dan Ridwan merupakan mahasiswa ITB angkatan 2009 yang menyelesaikan studi pada tahun 2013. Egi, Faika, Dany dan Tito saat ini masih meneruskan studi Magister Arsitektur nya di ITB dan Ridwan saat ini bekerja di East 9 yang berlokasi di Singapura.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 58
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Patriot Negri , Aszafaika Ladidinanda, Dany Nugroho, Hastito Rahmadhika & Ridwan Fauzi
Hari, Tanggal : Jumat, 06 Februari 2015
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-81-999-4014-12 (Tita); +62 – 85- 935-3747-39 (Nano)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment