Monday, November 30, 2015

Architects Under Big 3 #68 Eric Andoko Wicaksono




[scroll down for English version]

Architects Under Big 3 #68 Eric Andoko Wicaksono
"Visualization in Architecture – How to Make 3D Architecture Visualization"

Pada zaman modern seperti ini tentu banyak teknologi dalam arsitektur berkembang pesat, baik dari segi bahan material maupun dari segi teknis, dalam hal ini sebuah teknologi dalam visualisasi dalam arsitektur juga ikut berkembang sangat pesat.

Sebuah Visualisasi dalam arsitektur sangat diperlukan dalam memberikan informasi kepada client bagaimana design yang dirancang dan dikembangkan dapat lebih informatif dan menambah nilai jual project itu sendiri. Sebuah visualisasi dalam arsitektur mampu menerangkan bagaimana desain tersebut jika dibangun, bagaimana mood design tersebut, serta mampu melihat rancangan desain dari segala pandangan.



Maka dalam presentasi kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana membuat sebuah visualisasi arsitektur yang mampu menjadikan desain project yang kita kerjakan menjadi lebih realistik, artistik, serta mampu menjadi eye catcher bagi si klien.

Cheers,
Eric Andoko

Tentang Eric  :
Eric Andoko Wicaksono lahir di Denpasar, 19 September 1992 adalah seorang Arsitek serta 3D Artist lulusan Universitas Udayana tahun 2014. Selama di bangku sekolah dan kuliah Eric sudah memulai pekerjaannya sebagai freelance drafter pada tahun 2008 – 2010 di beberapa konsultan perencana di bali, baik pemerintah maupun swasta dan ikut terlibat dalam beberapa proyek yang diselenggarakan oleh Pemerintah, contohnya Proyek Pengadaan Jalan, Program Pemerintah Bedah Rumah untuk masyarakat kurang mampu, Proyek Perencanaan Gedung SMK N 1 Denpasar dan beberapa proyek lain. Selama dalam masa bangku sekolah di SMK N 1 Denpasar, Eric pernah mengikuti sebuah kompetisi LKS (Lomba Keterampilan Siswa) CAD 2D/3D Building Tingkat Provinsi Bali 2009 dan menjadi juara 2 pada saat itu.

Pada tahun 2010 – 2011 di bangku kuliah, eric pernah bekerja sebagai freelancer arsitek di CV. Cipta Argha Uthama dan menangani beberapa proyek di tabanan contohnya proyek pavingisasi di Tabanan. Tahun 2012 – 2013 bekerja di SOMIA Design Studio sebagi junior Arsitek dan 3D Artist dan menangani beberapa proyek Hospitality. Pada Awal tahun 2014 Eric bekerja di Popo Danes sebagai 3D artist hingga sekarang.

[English Version]

Architects Under Big 3 #68 Eric Andoko Wicaksono
"Visualization in Architecture – How to Make 3D Architecture Visualization"

In our modern era like now, There are a lot of things that able to support architecture. 
Visualization in architecture has been needed all this time for several purposes.
like providing information to clients about the design and adding more values to the project itself . It has abilities to explain how the design if were built with its future mood from all perspectives.
So, this time I will  explain how to create a visualization in architecture which is able to make our design becomes more realistic , artistic , and eye-catching.

Cheers,
Eric Andoko

About Eric  :
Eric Andoko Wicaksono is an Architect and 3d Artist who was born in Denpasar , September 19th 1992.  Eric already started his career as a freelance drafter since he was in SMK N 1 Denpasar in the year 2008 - 2010 in several architecture consultants in Bali and was involved in several infrastructure projects organized by the Government and got the 2nd place in a CAD 2D/3D Building Competition.
in 2010 - 2011, Eric worked as a freelance in CV. Cipta Argha Uthama and also handled few infrastructure projects in Tabanan , Bali. He started working  in SOMIA Design Studio as a Junior Architect and 3D Artist for their hospitality projects. And currently working for Popo Danes as an 3D artist.

No comments:

Post a Comment