Wednesday, April 27, 2016

Press Release : Architects Under Big 3 #73 Muhammad Azwir, Bintang Nidia Kusuma, I Putu Gede Jayantara, Tessaldi Ilmi

Architects Under Big 3 #73 Muhammad Azwir, Bintang Nidia Kusuma, I Putu Gede Jayantara, Tessaldi Ilmi
“Denpasar Youth Park Competition - Design with young Lifestyle’’

Ide utama sebuah Youth Park dalam benak Azwir dkk adalah untuk membuat sebuah ruang publik yang dapat mewadahi  kegiatan remaja yang berkaitan dengan budaya, olah raga dan hiburan. Di dalamnya pun juga terdapat tempat dimana remaja bisa bermain skate board, panjat tebing, latihan fitness, membahas film, pertunjukan musik dan tari,  membaca buku, ataupun hanya bersenang-senang.

Berangkat dari kurang puasnya komunitas olah raga skate board akan fasilitas umum yang ada saat ini, dan dengan bentuk lahan yang mendukung, Azwir dkk memikirkan adanya sebuah skate park berstandar internasional. Dengan menggabungkan sebuah area panjat tebing di dalamnya, diharapkan dapat lebih memberi daya tarik bagi remaja dan memperluas fungsi  Youth Park ini.
Azwir dkk pun memberikan beberapa fasilitas pendukung youth park ini, antara lain kios penjual makanan yang didesain portable, pusat kebudayaan yang dapat dipakai oleh segala komunitas secara gratis, selasar untuk kegiatan-kegiatan penunjang, mini cinema, serta perpustakaan.

Tentang Azwir, Bintang, Gede, Tessaldi:
Tim sayembara ini terdiri dari 4 orang arsitek muda yang berasal dari latar belakang dan pengalaman yang berbeda-beda. Azwir menyelesaikan sarjana nya di Jurusan Arsitektur ITENAS Bandung pada tahun 2015. Dia sangat aktif di organisasi kemahasiswaan, pernah menjabat sebagai ketua FIMA JABAR (Forum Ikatan Mahasiswa Arsitektur – Jawa Barat ) periode 2014-2015. Saat ini dia memulai dunia arsitektur profesional di GFAB, Denpasar Bali. Bintang merupakan lulusan arsitektur ITENAS Bandung tahun 2014. Ia memulai dunia profesional nya sejak sebelum lulus, yaitu pada bulan September 2014, dan sekarang melanjutkan bekerja di Inspiral Architects Bali. Gede merupakan mahasiswa arsitektur Universitas Udayana yang telah menyelesaikan tugas akhirnya dan akan wisuda pada Agustus 2016. Tessaldi merupakan lulusan Universitas Parahyangan Bandung. Ia telah mempunyai banyak pengalaman dalam dunia arsitektur dan merupakan anggota dari IAI (Ikatan Arsitek Indonesia)


Tentang Architects Under Big 3 :
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 73
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Muhammad Azwir, Bintang Nidia, I Putu Gede Jayantara, Tessaldi Ilmi
Hari, Tanggal : Jumat, 13 Mei 2016
Waktu  : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi   : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon  : +62-361-242659
Fax  : +62-361-242588
Contact Person  : +62-857-2515-5042 (Dini); +62-857-9287-7650 (Eric)
Facebook  : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3
Instagram  : @underbig3

No comments:

Post a Comment