Wednesday, September 22, 2010

Architects Under Big 3 #5 Yurina Rahmanisa


SIZE DOES MATTER
Keterkaitan antara arsitektur dan master planning

Selesai kuliah berarti merdeka! mau apa saja tinggal pack and go!. Pindah kerja, pindah tempat, hobi baru, pengalaman baru, dst dst. 5 tahun ternyata waktu yang sangat singkat untuk dihabiskan ber- pack n go. Berkesempatan ikut mengerjakan proyek pada level master planning yang merupakan ketertarikannya sejak di bangku kuliah, Yurina menemukan beberapa hal menarik tentang keterkaitan arsitektur dan planning.

Melalui perspektif seorang arsitek muda, ia akan menceritakan pengalamannya di Architects Under Big 3 di hari Jumat, 3 September 2010 pukul 7 WITA bertempat di gallery Danes Art Veranda.

Tentang Yurina:
Yurina Rahmanisa, seorang arsitek yang tinggal di Bali selama setahun belakangan ini. Setelah lulus dari Departemen Arsitektur ITB pada tahun 2005, ia bekerja untuk GM Architect di Bali. Pada pertengahan 2006, ia pindah ke Bandung dan bergabung dengan PSUD (Pusat Studi Urban Desain) yang memberikan pengetahuan mengenai planning dan pengalaman riset, sebelum ia mendapatkan beasiswa untuk studi master di Universita Degli Studi di Torino, Italia tahun 2007. Yurina bergabung dengan SMC Alsop Singapore setelah menyelesaikan kuliahnya. Dia kembali ke Bali di pertengahan 2009, bekerja dengan GM Architect dan merintis SSXL-Studio.

No comments:

Post a Comment