Tuesday, February 26, 2013

Press Release: Architects Under Big 3 #35 Cokorda Agung Pramanayogi


"Film, Community and Architecture"

Dalam mempelajari dan memahami arsitektur, kita bisa menggunakan berbagai macam cara. Salah satunya dengan media audio visual. Peranan audio visual saat ini telah menjadi hal yang tak terpisahkan dengan arsitektur. Media penyampaian ide tidak hanya menggunakan media visual saja tetapi juga dapat menggunakan media audio visual. Dimana media audio visual dapat berupa video, animasi, film, stop motion dan sebagainya.


Sebagai seorang yang menyukai audio visual, Cok Gung menggunakan media film dalam berarsitektur. Film - film inilah yang mengantarkannya pada sesuatu yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, yaitu bertemu dengan komunitas dan orang - orang kreatif, bertemu dan mendalami lebih jauh kehidupan masyarakat melalui projek film dokumenter. Film - film ini juga yang mengantarkan Cok Gung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pemuda antar negara "The 39th Ship for South East Asian Youth Program (SSEAYP) 2012" berkeliling ke 6 negara (Jepang, Vietnam, Thailand, Singapura, Indonesia, Brunei) dengan menggunakan kapal Fujimaru.


Tentang Cokorda Agung Pramanayogi :
Cokorda Agung Pramanayogi, atau Cok Gung, lahir pada 25 September 1988. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2011. Pada tahun 2012, Cok Gung terpilih sebagai peserta pertukaran pemuda antar negara ASEAN, Ship for South East Asian Youth Program (SSEAYP) ke-39. Karyanya di SSEAYP yang berjudul "534" berhasil mendapatkan 3 penghargaan (the best picture, the best director, the best actress). Selain aktif sebagai pembuat film, saat ini Cok Gung juga merintis komunitas Movart dengan visi "saling berbagi" sejak 29 Mei 2011.


Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama Kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 35
Jenis Kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Cokorda Agung Pramanayogi
Hari / Tanggal : Jumat, 1 Maret 2013
Waktu : 19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-817-542-4643 (Andesita Oki), +62-878-382-897-24 (Jhe)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3

No comments:

Post a Comment