Thursday, October 31, 2013

Press Release: Architect Under Big 3 #43 Made Arya Adiartha

"The Sustainable Design Curriculum in the US"

Arya menyelesaikan master of science in architecture – sustainable design di Universitas Minnesota, Amerika. Sejak kuliah S1 di Universitas Udayana, Arya sudah tertarik dengan ‘sustainable design’ dan selama 2 tahun menempuh pendidikan master di Universitas Minnesota, Arya banyak belajar mengenai sustainable design tentang teori dan praktek nya, Arya juga mempelajari mengenai performa material dalam sustainable design, serta bagaimana melakukan analisa energy footprint dan emisi karbon pada sebuah bangunan menggunakan software IES (Integrated Environmental Solutions) .


Dalam tahun terakhir menempuh master di Minnesota, Arya bersama tim nya berkesempatan mengikuti program Walt Disney Imaginations 2013 Competition, di kompetisi nasional ini Arya bersama tim nya mendisain sebuah taman bermain dengan menggunakan konsep Brazil, dan menggunakan kubah geodesic sebagai atap taman bermain,  desain arya bersama tim berhasil masuk ke dalam finalis 6 besar dari 187 karya yang masuk dari negara Amerika. Berkat keberhasilan di kompetisi ini, Arya berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Walt Disney Imagineering Summer Internship.  

Berbekal pendidikannya selama di Amerika, Arya ingin berbagi pengalaman nya dalam mempelajari Sustainable Design . Bagaimana penerapan nya ke dalam sebuah bangunan, dan bagaimana penting nya Sustainable Design untuk diterapkan saat ini.

Tentang Arya :
Made Arya Adiartha, atau Arya, lahir pada 12 Januari 1989 di Singaraja. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2011, dan studi master dalam Sustainable Design di Universitas Minnesota pada tahun 2013. Selama 2 tahun menempuh pendidikan di Amerika membuat Arya banyak belajar bagaimana mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan melalui desain sebuah bangunan.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 43
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Made Arya Ardhiarta
Hari, Tanggal : Jumat, 8 November 2013
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-821-285-556-25 (Kika), +62-856-481-099-11 (Tita)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment