Friday, February 7, 2014

Press Release : Architects Under Big 3 #46 I Gusti Ngurah Pramandha (Rah Ade)

"Opportunities as a Freelance Architect"

I Gusti Ngurah Pramandha  atau yang biasa dipanggil Rah Ade menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Udayana, selama hampir 2 tahun setelah lulus, Rah Ade bekerja di sebuah konsultan arsitektur di Denpasar dan ikut terlibat menangani beberapa proyek dan dari tempat pertamanya bekerja ini, Rah Ade mendapatkan pelajaran bagaimana image untuk menjadi seorang arsitek profesional.

Rah Ade kemudian memutuskan untuk resign dan bekerja di perusahaan yang banyak menangani proyek landscape, namun setelah 4 minggu Rah Ade memutuskan untuk resign karena merasa tidak sesuai dengan bidang pekerjaan di perusahaan tersebut, tidak lama kemudian Rah Ade mendapat panggilan untuk bekerja di sebuah perusahaan asing, namun Rah Ade tidak mengambil kesempatan tersebut, karena Rah Ade ingin mengikuti kemauan nya untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan dari pengalaman inilah Rah Ade memulai masa masa nya sebagai arsitek Freelance.


Ada beberapa hal yang di lakukan Rah Ade untuk membuka peluang bagi dirinya sebagai Freelancer, hal pertama adalah membuat brand (Yama Architect) , hal kedua adalah ber-mitra dengan instansi arsitektur lain, hal ketiga menyadari pentingnya rasa percaya diri, hal ke empat mengetahui seberapa besar harga kemampuan diri sendiri, hal ke lima memiliki kesadaran sebagai penjual jasa dan hal terakhir adalah melakukan apa yang Rah Ade suka.

Tahapan yang dilalui Rah Ade termasuk tidak mudah untuk di jalani, maka dari itu Rah Ade ingin berbagi pengalaman nya dalam tahapan yang dilalui untuk mendapatkan peluang sebagai Freelance Architect, bagaimana mengembangkan potensi diri dan menumbuhkan rasa percaya diri seiring dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki Rah Ade.

Tentang Rah Ade :
I Gusti Ngurah Pramandha W atau yang biasa dipanggil Rah Ade, lahir pada 20 Agustus 1988 di Denpasar. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2010, belajar dari pengalaman Rah Ade selama berusaha menciptakan peluang bagi diri sendiri sebagai Freelance Architect, bagaimana memulai untuk mempromosikan brand nya sebagai Yama Architect, dan akhirnya dapat survive sebagai Freelancer.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 46
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : I Gusti Ngurah Pramandha W
Hari, Tanggal : Jumat, 08 Februari 2014
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-821-285-556-25 (Kika), +62-81-999-4014-12 (Tita)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment