Thursday, May 26, 2016

Press Release : Architects Under Big 3 #74 Widyaningsih Gunawan Widjaja

Architects Under Big 3 #74 Widyaningsih Gunawan Widjaja
Lingkaran A-B-C-D (Arsitektur – Bumil – Cerita – Dampak)”

Ayah Widya pernah bertanya, “Apa yang membuat dirimu berbeda dengan mahasiswa arsitek yang lain? “ pertanyaan ini selalu membayangi nya hingga membuat dia memutuskan untuk mencari apa yang membuat dirinya berbeda dengan beribu-ribu mahasiswa arsitektur di Indonesia, bahkan di dunia.
Keputusan yang bulat untuk mengambil cuti kuliah selama 6 bulan dan mengisi nya dengan pengalaman internship di Bali, membuat ia mendapatkan hikmah yang luar biasa hingga dapat mempengaruhi proyek tugas akhirnya yang berjudul Fasilitas Edukasi dan Perawatan Ibu Hamil. Dimulai dari cerita dan curhat dari saudara teman, kerabat, kebiasaan orang tua, serta pesan orang tua terkat kehamilan, Widya terinspirasi untuk membuat sebuah proyek tugas akhir yang berguna dan berdampak bagi orang lain hingga akhirnya di sorot oleh media massa, membuat Widya dinobatkan menjadi lulusan mahasiswa arsitektur yang aktif berprestasi di kampus.



Tentang Widya:

Seorang gadis yang terlahir 23 tahun yang lalu,  hidup dan tinggal di kota pahlawan, Surabaya. Menjadi mahasiswa Arsitektur angkatan 2011, dengan masa studi selama 4.5 tahun. Gelar S.Ars. selaku sarjana arsitektur, secara resmi telah terlampir di belakang nama Widyaningsih Gunawan Widjaja semenjak Febuari 2016. Masa studi nya dijalani sebagai 4 tahun menjadi mahasiswa di bangku Universitas Kristen Petra - Surabaya, dan setengah tahun menjadi anak magang di bangku Popo Danes Architect - Bali. Aktif, mandiri, dan terbuka terhadap tantangan adalah didikan keluarga yang membawanya menjadi lulusan mahasiswa aktif-berprestasi saat wisuda. Baginya, tidak ada yang kebetulan di dunia ini, so work hard, pray hard, believe, and inspire others.

Tentang Architects Under Big 3:

Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi  : 74
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Widyaningsih Gunawan Widjaja
Hari, Tanggal  : Jumat, 03 Juni 2016
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi  : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax  : +62-361-242588
Contact Person : +62-857-2515-5042 (Dini); +62-857-9287-7650 (Eric)
Facebook  : Architects Under Big 3
Twitter  : @underbig3
Instagram : @underbig3

No comments:

Post a Comment