Monday, September 26, 2016

Press Release : Architects Under Big 3 #78 Graha Mandala Utama

Architects Under Big 3 #78 Graha Mandala Utama

“Architecture, Property, Development”

Our Property Business Journey From This Era To The Future

Perkembangan dunia properti semakin meningkat di Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya kebijakan dari pemerintah yang memperkenalkan program rumah sederhana (subsidi). Sehingga masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah juga dapat memiliki rumah. Program rumah sederhana (subsidi) ini  sangat membantu masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah untuk pemerataan kesejahteraan dalam kepemilikan tempat tinggal. Oleh karena itu program ini juga menjadi sebuah wadah bagi para developer properti khususnya perumahan untuk ikut dalam pembangunan di daerah – daerah terpencil sekalipun.

Terdapat beberapa pandangan yang ada di mata masyarakat mengenai developer properti, salah satunya yaitu harus memiliki banyak modal. namun tidak semua bisnis properti harus memiliki banyak modal, dan dalam perjalanan memulai bisnis ini mereka menerapkan beberapa metoda untuk menjalankannya.

Dalam proses perjalanan mereka, tentunya banyak sekali hambatan dan masalah yang mereka hadapi. Pada presentasi kali ini, mereka akan berbagi cerita mengenai perjalanan mimpi mereka dari awal bagaimana mulai membentuk studio arsitek, memperoleh proyek, melirik potensi Lombok dan bidang properti, hingga menetapkan studio arsitek mereka menjadi sebuah badan usaha yang legal.

Tentang Graha Mandala Utama:

PT. Graha Mandala Utama Property (GMUP) merupakan Perusahaan pengembang perumahan di Lombok NTB, yang bergerak di bidang Developer, Consultant, Contractor. Sebelumnya GMUP ini  merupakan sebuah studio arsitek yang didirikan oleh 5 anak muda lulusan Arsitektur Universitas Udayana. Usaha PT GMUP ini dibuat pada hari rabu tanggal 9 bulan September tahun 2015. Berawal dari usaha mengelola, memasarkan, dan memproduksi rumah dari hasil kerjasama dengan Investor pemilik tanah. Saat ini telah mulai mencoba untuk mengelola, memproduksi dan memasarkan produk dari usaha sendiri.

Dunia property saat ini masih menunjukkan perkembangan dan prospek yang cukup baik, hal ini dapat dilihat dari potensi yang ada pada lokasi tertentu jika dilihat dari trend pasar serta supply and demand.  Dalam rangka menangkap peluang usaha yang masih terbuka lebar, mereka dari pihak pengembang (Developer) tergugah untuk mengembangkan pembangunan rumah dan perumahan. Karena dunia usaha property masih menunjukkan perkembangan dan prospek yang cukup baik maka kami berinisiatif melakukan pengembangan proyek perumahan di wilayah Mataram Propinsi NTB.

PT Graha Mandala Utama dibuat dari kesepakatan 5 anak muda lulusan Arsitektur Udayana diantaranya Kadek Satrya Mahardika, ST (23) selaku direktur utama dalam perusahaan. I Made Teguh Budiana, ST (24) selaku komisaris. I Putu Herry Darmawan, ST (24) selaku direktur I. I Gede Restuyasa, ST (24) selaku direktur II. Made Aditya Segara, ST (24) selaku direktur III. PT GMUP saat ini memiliki 7 pegawai dan sudah menyelesaikan 14 proyek dan 2 proyek yang sedang berjalan di tahun ini yang sebagian besar merupakan proyek perumahan.

Tentang Architects Under Big 3:

Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 78
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Graha Mandala Utama (Kadek Satrya Mahardika, I Made Teguh Budiana, I Putu Herry Darmawan, I Gede Restuyasa, Made Aditya Segara)
Hari, Tanggal : Jumat, 7  October 2016
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-857-2515-5042 (Dini); +62-857-9287-7650 (Eric)
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter  : @underbig3
Instagram : @underbig3

No comments:

Post a Comment