Tuesday, September 21, 2010

Architects Under Big 3 #3 Iwan Sastrawan



Proses berarsitektur yang belum panjang, memperkenalkan dan memperkenankan saya untuk mengexplorasi mainan yang mengasyikan. Mainan yang saya sebut make-up (tata rias) khusus arsitektur. Make-up yang sebaiknya jangan digunakan pada wajah dan tubuh manusia ini,
bukan untuk menutupi kejujuranatau kekurangan dalam desain dasar arsitekturnya, tetapi menyatu menjadi pembentuk identitas, karakter, expresi, ciri khas dan kesan dari suatu desain arsitektur.Fungsi tersebut terjadi kurang lebih sama pada beberapa figur publik seperti Marilyn Manson, Band Kiss dan Joker yang selalu menggunakan make up dalam tiap penampilannya untuk membentuk citra diri di atas panggung.

Saya akan berbagi sedikit cerita tentang mainan sederhana saya ini, melalui beberapa proyek yang pernah saya kerjakan. Apakah ini tabu atau ajakan untuk bermain bersama, terserah pada anda.

Sampai jumpa di Architects Under Big 3 #3, Jumat, 2 Juli 2010 jam 7 di Danes Art Veranda

Denpasar, Juni 2010
Iwan Sastrawan

No comments:

Post a Comment