Tuesday, September 21, 2010

Architects Under Big 3 #4 Effan Adhiwira


FROM BOXY TO CURVY
Effan Adhiwira Architecture Journey

Effan Adhiwira, arsitek senior PT. Bambu Bambu / Green School akan bercerita mengenai pengalaman berarsitekturnya selama 5 tahun bekerja di Bali semenjak kelulusannya dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2005.

Sebagai seorang sarjana arsitektur, pria humoris kelahiran Jakarta, 19 September 1982 ini berharap akan bergabung dengan biro-biro arsitek terkenal yang mendesain resort tropis berbintang. Kenyataan berkata berbeda. Effan malahan terdampar pada dua perusahaan yang menawarkan gaya arsitektur yang ‘tidak umum’ –TomaHouse dan PT. Bambu Bambu- , dua gaya arsitektur yang baru –arsitektur prefabrikasidan arsitektur bambu- yang belum begitu banyak digunakan dan dikembangkan. Namun Effan berkeyakinan gaya arsitektur yang ‘tidak umum’ ini akan menjadi alternatif berarsitektur yang menarik di masa mendatang.

Cerita Effan yang berproses dalam dua periode yang disebutnya sebagai periode BOXY dan CURVY, akan diceritakannya dalam Architects Under Big 3 #4, Jumat, 6 Agustus 2010 pukul 7 sampai dengan pukul 9 malam bertempat di kebun Danes Art Veranda.

No comments:

Post a Comment