Wednesday, September 22, 2010

Press Release Architects Under Big 3 #5 Yurina Rahmanisa

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 5
Jenis kegiatan : Presentasi dan diskusi
Pembicara : Yurina Rahmanisa
Hari/ tanggal : Jumat, 3 September 2010
Waktu : 19:00 WITA – 21:00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali Indonesia
Telefon : 62 361 242659
Fax : 62 361 242588
Contact person : 62 856 381 5117 (Erika Dyah)
Email : erika@popodanes.com

SIZE DOES MATTER
Keterkaitan antara arsitektur dan master planning

Ruang lingkup arsitektur pada konteks tertentu akan memerlukan sensitivitas yang spesifik bergantung pada skala nya. Pada skala Master Planning, peran seorang arsitek dapat sangat mempengaruhi proses dan hasil perancangan selanjutnya. Begitu juga sebalik nya, proses master planning akan ikut menentukan produk arsitektur pada tahap berikut nya. Dengan melalui berbagai proses pada skala yang berbeda, seorang arsitek akan terbantu untuk dapat melihat dari sudut pandang yang lebih luas.

Pemateri wanita pertama Architects Under Big 3 #5, Yurina Rahmanisa, akan bercerita tentang pengalamannya sebagai arsitek turut serta dalam mengerjakan beberapa proyek pada skala yang berbeda.

Yurina Rahmanisa, setelah lulus dari Departemen Arsitektur ITB pada tahun 2005, ia bekerja untuk GM Architect di Bali. Pada pertengahan 2006, Yurina pindah ke Bandung dan bergabung dengan PSUD (Pusat Studi Urban Desain) yang memberinya pengetahuan mengenai planning dan pengalaman riset. Pada tahun 2007 Yurina mendapatkan beasiswa untuk studi master di Universita Degli Studi di Torino, Italia. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Italia, Yurina bergabung dengan SMC Alsop Singapore. Pada pertengahan tahun 2009 Yurina kembali ke Bali dan kembali pula bekerja dengan GM Architect dan merintis SSXL-Studio.

Yurina akan berbagi lebih banyak lagi di hari Jumat, 3 September 2010 pukul 7 malam bertempat di Danes Art Veranda pada acara Architects Under Big 3. Sampai jumpa.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) adalah sebuah kegiatan bulanan pada jumat pertama tiap bulan- yang dipersembahkan untuk arsitek muda usia dibawah 30 tahun. AUB3 telah ditetapkan menjadi agenda IAI Bali dan tiap peserta yang berprofesi sebagai arsitek akan mendapatkan sertifikat dari IAI Bali yang dapat diambil pada agenda AUB3 di bulan berikutnya. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Peserta juga diberi kebebasan untuk memilih ruangannya sendiri -di halaman, ruang makan, rooftop, ruang galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Acara ini terbuka untuk umum, berbagai kalangan dan berbagai umur serta tidak dipungut biaya

No comments:

Post a Comment