Monday, October 1, 2012

Press Release: Architects Under Big 3 #30 Alvindra Adhikresna


“Light + Space = Drama”


Pencahayaan (lighting) sudah menjadi bagian penting dalam sebuah karya arsitektur. Dengan Pencahayaan kita dapat menambah nilai dari karya arsitektur itu sendiri. Bagaimana pencahayaan dapat berpengaruh terhadap objek secara makro maupun mikro. Bagaimana pengaruh pencahayaan terhadap fasad bangunan, ruang, sampai ke furniture dan produk. Bagaimana pengaruh tersebut akhirnya dapat mempengaruhi visual dan mood penikmatnya.

Menurut Alvindra, sebagai seorang lighting designer, dengan pencahayaan, kita juga dapat bercerita tentang sebuah kisah dan menambahkan sedikit drama ke dalamnya.
  
Tentang Alvindra Adhikresna:
Alvindra Adhikresna, atau Alvindra, lahir pada tahun 1983. Menyelesaikan studinya sebagai desainer produk dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia pernah bekerja sebagai Visual Merchandiser di Alun – Alun Indonesia dan Head of Creative di d’Topeng Kingdom, Indonesian Heritage Art Museum. Pada tahun 2011, Ia mendirikan LAVINDRALIGHT (lighting design & visual consultant) sebagai desainer lighting dan sebagai desainer produk.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama Kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 30
Jenis Kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Alvindra Adhikresna
Hari / Tanggal : Jumat, 5 Oktober 2012
Waktu : 19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-817-542-4643 (Andesita Oki), +62-878-382-897-24 (Jhe)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3


No comments:

Post a Comment