Wednesday, August 24, 2016

Press Release : Architects Under Big 3 #77 Bagus Sakhapradnya & Windrayana Raditya

Architects Under Big 3 #77 Bagus Sakhapradnya & Windrayana Raditya

 “Architecture x Lifestyle x Photography”

Pada era masa kini, fotografi mulai menjadi sebuah tren baru bagi sebagian besar orang, khususnya pada kalangan anak muda. Terdapat beragam objek fotografi, yang digemari anak muda masa kini, mulai dari fotografi alam, event, kuliner, hingga arsitektur. Mereka cenderung berusaha untuk membuat foto sebagus dan sekeren mungkin. Beragam jenis kamera mereka gunakan, dari action camera, kamera ponsel, hingga kamera DSLR. Sebagian besar tujuan pengguna (user) kamera tersebut hanya untuk memenuhi tren masa kini, hanya sekedar berbincang - bincang, dan upload foto ke social media.

Salah satu objek yang paling sering dicari oleh orang - orang tersebut diantaranya restoran, kedai kopi, rooftop sebuah hotel, beach club, dan beragam tempat lainnya yang diistalahkan sebagai “tempat nongkrong”. Objek – objek tersebut merupakan salah satu dari karya - karya arsitektur. Sesungguhnya, setiap karya arsitektur yang kita kunjungi dapat menjadi objek fotografi yang menarik. Selain kita dapat melakukan aktivitas di dalam objek tersebut, kita juga dapat mempelajari karya arsitektur itu sendiri. Banyak hal yang dapat kita gali dari sebuah objek, seperti material, suasana ruang, bentuk furnitur, dan elemen – elemen yang ada dalam karya arsitektur tersebut. Namun tahukah kita cara untuk membingkai objek tersebut menjadi sebuah foto yang baik?

Pada AUB #77 ini yang bertemakan “Architecture, Lifestyle, Photography”, Sakha dan Radit akan berbagi mengenai beberapa tips - tips dalam pengambilan sebuah fotografi arsitektur dengan lifestyle dari user pada beragam varian objek arsitektur. Sehingga diharapkan dapat mempermudah para user untuk lebih mengerti mengenai fotografi arsitektur dan penyesuaianya dalam lifestyle bagi tiap kebutuhan dan situasi serta kondisi dalam objek arsitektur.

Tentang Bagus Sakhapradnya:

Bagus Sakhapradnya lahir di Denpasar, 14 Februari 1996, merupakan salah satu lulusan Jurusan Arsitektur Udayana tahun 2016. Selama masa kuliah, Sakha aktif dalam Himpunan Mahasiswa Arsitektur Wicwakarma Udayana. Selain itu juga aktif dalam komunitas Arsitek Tanpa Nama, dan kegiatan seminar seperti pameran arsitektur seperti ACTION yang diadakan oleh himpunan mahasiswa, Anabata Talk Show, Decorintech, Indo Build Tech, dsb. Sakha sempat meraih 15 besar dalam sayembara Escape House yang diadakan oleh UGM.
Selain aktif dalam dunia arsitektur, Sakha juga mengikuti komunitas sesuai dengan hobinya, yaitu fotografi. Sakha aktif dalam komunitas IgersBali yaitu komunitas fotografi berbasis Instagram. Selama aktif dalam IgersBali, Sakha sempat memenangkan juara 1 kompetisi foto Instagram “iPhoneography” yang diadakan oleh Global Apple Teleshop.

Tentang Windrayana Raditya:

I Wayan Windrayana Raditya a.k.a Radit lahir di Denpasar, 28 November 1994 adalah seorang arsitek lulusan Universitas Udayana Tahun 2016. Selama di bangku kuliah radit aktif dalam mengikuti kegiatan – kegiatan seminar dan pameran arsitektur seperti Printemps Francais, Action, Decorintech, Indo Build Tech, dll. Radit juga aktif dalam mengikuti kepanitian baik dalam jurusan maupun fakultas dan diposisikan kedalam Sie Dokumentasi, Dan sekarang Radit sedang aktif bekerja sebagai arsitek di Popo Danes Architects.
Selain aktif dalam dunia arsitektur, Radit juga aktif dalam bidang fotografi yang merupakan hobbynya ketika memasuki jurusan arsitektur. Dalam bidang fotografi Radit aktif dalam komunitas – komunitas fotografi di bali seperti Igers Bali, Fuji Bali, KameraHpGw Bali, dll. Dalam perjalananya menekuni hobby fotografi Radit pernah meraih segelintir prestasi seperti, Juara 1 Instagram Photo Competition by Charriol Watch Swiss #Charriollove, Nominasi 3 Besar Instagram Photo Competition by Matahari Mall #MM7DaysChallenge, Juara 1 Instagram Photo Competition by Gravity Element #gravityelementdotcom #TravellingExperinceCHallenge.

Tentang Architects Under Big 3:

Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi  : 77
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Bagus Sakhapradnya & Windrayana Raditya
Hari, Tanggal : Jumat, 2 September 2016
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-857-2515-5042 (Dini); +62-857-9287-7650 (Eric)
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3
Instagram : @underbig3

No comments:

Post a Comment