Friday, September 2, 2011

Press Release: Architects Under Big 3 #17 Krishna Adithya

"Japan Architecture in My Frame"

Krishna Adithya, seorang arsitek muda yang juga fotografer lepas untuk Resort and Architecture akan hadir sebagai presenter di edisi ke-17 Architects Under Big 3. Bagi pemuda yang akrab dipanggil Krishna ini kunci sukses bagi seorang arsitek adalah sebanyak-banyaknya melihat dunia dan fotografi menjadi media kunci yang menghubungkan dunia arsitektur dan dunia travelling.

Melalui lensa kameranya ia dapat mengambil sudut-sudut dengan komposisi menarik yang kadang terluput oleh mata biasa. Dengan memahami filosofi ini arsitek menjadi lebih peka terhadap skala ruang, serta terus melatih rasa tentang keindahan.

Dedikasi inilah yang memotivasinya pergi ke Negeri Sakura untuk melihat dunia yang lain dengan mengunjungi karya maestro arsitek, diantaranya Tadao Ando, Kengo Kuma, Sou Fujimoto dan Ryue Nishinawa. Beruntung sekali arsitek Isandra Matin secara langsung menjadi kepala regu perjalanan. Ekskursi arsitektur Jepang ini telah membuat jiwa fotografinya berteriak untuk mengabadikan setiap detail serta pengalaman ruang, mencari angle, dan ‘menelan’nya ke dalam kamera-nya.

Menurutnya pengalaman adalah guru yang sangat berharga, namun akan lebih berharga ketika kita membagikannya kepada orang lain. Di hari esok ketika mungkin kita sudah lupa, semoga masih ada insan yang mengenangnya.

Krishna akan mempresentasikan pengalamannya di Nagasaki, Pulau Teshima, dan Tokyo di Architects Under Big 3 #17 tanggal 9 September 2011 pukul 7 malam di Danes Art Veranda.

Tentang Krishna Adithya
Krishna Adithya Prajogo, lahir di Jakarta 27 Agustus, dua puluh enam tahun silam. Selain berkuliah di Jurusan Arsitektur Tarumanagara Jakarta, Krishna juga aktif dalam berbagai aktivitas non formal, diantaranya dalam majalah arsitektur 'SKETSA’ sebagai pemimpin umum, serta aktif tergabung dalam klub fotografi PFT. Krishna juga pernah memenangkan beberapa kompetisi fotografi seperti mendapatkan juara 1 pada Lomba Foto Arsitektur HUT Sketsa : Spirit of Architecture (2008), meraih juara 1 di Rally Photo Kota Denpasar (2010), dan juga penghargaan kelas internasional seperti PSS Merit Award dari Singapura (2009). Saat ini Krishna bekerja di salah satu biro arsitek di Bali, Bensley Design Studios.

Tentang Architects Under Big 3
Architects Under Big 3 (AUB3) adalah sebuah kegiatan presentasi arsitektural dan diskusi yang diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, arsitek muda diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dirasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur. AUB3 telah ditetapkan menjadi agenda IAI Bali dan tiap peserta yang berprofesi sebagai arsitek akan mendapatkan sertifikat dari IAI Bali yang dapat diambil pada AUB3 edisi berikutnya.

Nama Kegiatan: Architects Under Big 3
Edisi: 17
Jenis Kegiatan: Presentasi dan Diskusi
Pembicara: Krishna Adithya
Tema: Japan Architecture in My Frame
Hari / Tanggal: Jumat, 9 September 2011
Waktu: 19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi: Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No 159 Denpasar 80235, Bali, Indonesia
Telefon: +62 361 242659
Fax: +62 361 242588
Contact Person: +62 852 370 23827 (Wira Putri), +62 817 542 4643 (Andesita Oki)
Email: ArchitectsUnderBig3@popodanes.com
Blog: http://architectsunderbig3.blogspot.com/
Facebook: Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment