Friday, September 30, 2011

Press Release: Architects Under Big 3 #18 Danny Wicaksono


“Arsitektur, Reaksi, dan Kesadaran”

Sepuluh tahun sudah, Danny Wicaksono mengenal dan bergelut dengan dunia arsitektur. Danny, begitu ia biasa dipanggil, telah mengamati banyak hal; bertemu orang-orang baru, pergi ke banyak tempat, menghadiri berbagai acara arsitektur, dan berbincang-bincang dalam banyak kesempatan. Tidak disadari secara langsung, kesempatan-kesempatan untuk menambah wawasan yang datang pada Danny telah membawa banyak hal baru di kehidupannya. Realita dan gagasan selalu datang silih berganti, menambah wawasan, dan juga turut merubah cara pandang, hingga akhirnya membentuk sikap dan pemikirannya sendiri tentang arsitektur dan hal yang terkait dengannya.

Reaksi Danny seorang arsitek muda yang begelut dalam lingkungan arsitektur Indonesia saat ini, diwujudkannya bersama teman-teman komunitas jongArsitek!, baik berupa kesadaran – kesadaran dalam desain arsitektur maupun kesadaran sikap yang sampai saat ini masih terus menerus dicoba untuk dikonfirmasi kesahihannya oleh seorang Danny Wicaksono

Danny akan berbagi pemikiran dan ceritanya dalam judul “Arsitektur, Reaksi dan Kesadaran” pada Architects Under Big 3 #18 di Jumat pertama bulan Oktober, tanggal 7 Oktober 2011 Pukul 7 malam di Danes Art Veranda.

Tentang Danny Wicaksono :
Lahir di Jakarta, Danny menyelesaikan pendidikan arsitekturnya pada tahun 2006 di Universitas Trisakti Jakarta. Dalam perjalanan karirnya, Ia pernah bekerja di Mamostudio, Andramatin Architects, juga sebagai moderator ForumAMI. Pada tahun 2009, Danny sempat ditunjuk sebagai presiden ke-3 AMI. Beberapa karya tulis Danny tentang arsitektur sempat di publikasikan di beberapa media antara lain Bersiasat di lahan kecil : A+ magazine, Ordos 100 : Archicentrum magazine, Ordos 100 : Indonesia Design Magazine, dll. Saat ini Danny aktif sebagai co-founder & editor in chief di JongArsitek! architectural e-magazine serta member di divisi konservasi dan studi arsitektur, IAI.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) adalah sebuah kegiatan presentasi arsitektural dan diskusi yang diselenggarakan pada hari jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada public melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri –di halaman, ruang makan, roof top, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur. AUB3 telah ditetapkan menjadi agenda IAI Bali dan tiap peserta yang berprofesi sebagai arsitek akan mendapat sertifikat dari IAI Bali yang dapat diambil pada AUB3 di bulan berikutnya.
  
DETAIL

Nama Kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 18
Jenis Kegiatan :  Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Danny Wicaksono
Hari / Tanggal : Jumat, 7 Oktober 2011
Waktu :  19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No 159 Denpasar 80235, Bali, Indonesia
Telefon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62 852 370 23827 (Wira Putri), +62 817 542 4643 (Andesita Oki)
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3

No comments:

Post a Comment