Friday, July 27, 2012

Press Release : Architects Under Big 3 #28 Jileqa Azman

Architects Under Big 3 #28 Jileqa Azman
“Design Through Collaboration”

Pada presentasi ini Joey akan menceritakan cerita yang mencerminkan perjalanan pribadinya sebagai desainer muda dan pencarian yang ia lakukan dalam mencari strategi desain untuk dirinya sendiri. Joey akan berbicara terutama mengenai pencariannya dalam menciptakan tipologi baru untuk sebuah ruang belajar yang dapat mendukung kegiatan berkolaborasi dari berbagai disiplin ilmu, yang dapat berujung dengan munculnya sebuah desain yang menarik.


Menurut Joey, arsitek / desainer harus sadar akan tugasnya dalam menciptakan ruang yang memungkinkan kerjasama itu terjadi. Hal itu adalah untuk mendukung perkembangan metode belajar yang selalu berjalan bersamaan dengan kemajuan teknologi.

Penelitian yang dilakukan Joey merupakan manifestasi selama jenjang perkuliahannya di RMIT, yang meningkatkan kerja kolaboratif melalui system pengajaran mereka, dikombinasikan juga dengan ketertarikan Joey dalam bidang lain selain arsitektur.

Tentang Jileqa Azman :
Jileqa Azman, atau Joey, lahir pada 16 Juni 1985. Pada tahun 2007, ia menyelesaikan gelar Bachelor of Architectural Design dan pada 2009 gelar Masters of Architecture with Distinction dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT). Joey pernah bekerja di COX Architecture Melbourne selama dua tahun dengan bangunan pendidikan, komersial dan infrastruktur sebagai proyeknya. Ia juga pernah melakukan internship di beberapa tempat antara lain, Baldasso Cortesse, Melbourne (2008 – 2009) dan T.R. Hamzah & Yeang, Kuala Lumpur (2007). Joey juga tertarik dengan bidang ilmu desain lainnya dan mengeskplor hal tersebut dalam berkolaborasi. Saat ini Joey bekerja di HASSELL Studio, Melbourne, Australia.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama Kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 28
Jenis Kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Joey Azman
Hari / Tanggal : Jumat, 3 Agustus 2012
Waktu : 19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-817-542-4643 (Andesita Oki), +62-878-382-897-24 (Jhe)
Email : ArchitectsUnderBig3@popodanes.com
Blog : http://ArchitectsUnderBig3.blogspot.com
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3


No comments:

Post a Comment