Thursday, January 16, 2014

Press Release : Architects Under Big 3 #45 I Wayan Dian Kurniawan

"From Heaven to Desert"

“From Heaven to Desert” adalah kata yang diucapkan seorang teman ketika I Wayan Dian Kurniawan Putra tiba di United Arab Emirates, karena Bali dikenal sebagai surga dunia dengan beragam budaya dan kearifan lokal nya, lantas mengapa I Wayan Dian Kurniawan Putra memilih untuk bekerja di Dubai (Negara Bagian UAE) ?

I Wayan Dian Kurniawan Putra atau biasa dipanggil Kavi menyelesaikan studi S1 Nya di Universitas Udayana, setelah menyelesaikan studi nya, Kavi bekerja di sebuah konsultan perencana di Denpasar, tidak lama kemudian Kavi resign dan mencoba peruntungan menjadi Free Lance Architect, Kavi menemukan beberapa kesulitan saat menjalani profesi sebagai Free Lance Architect, sampai akhirnya Kavi bersama rekan nya melakukan penyebaran promosi melalui social media Facebook dengan nama Kavi Architect dan Karun Architect.


Kavi berhasil mendapatkan proyek dari promosi melalui social media nya, yakni melalui seseorang di Dubai yang mencari partner kerja secara random dan akhirnya menemukan nama Kavi dan rekan nya di Facebook. Setelah melewati beberapa test via social media, akhirnya Kavi berhasil berangkat ke United Arab Emirates. Proyek yang diambil Kavi selama di Dubai kebanyakan mengenai Interior, Private House, Villa dan Private Spa, namun ada juga beberapa proyek High Rise.

Kavi memiliki ketertarikan lain yang menyangkut hobinya yakni karikatur, selama Kavi di Dubai, Kavi masih sering menerima permintaan membuat karikatur dari teman teman nya di Indonesia, baik tema pernikahan maupun ulang tahun. Kavi akan banyak membahas mengenai pengalaman dan cara unik Kavi untuk mendapatkan peluang sendiri dalam mendapatkan proyek serta bagaimana kepercayaan diri untuk menjadi seorang arsitek itu sama dengan kepercayaan diri seorang artist.

Tentang Kavi :
I Wayan Dian Kurniawan Putra, atau Kavi, lahir pada 17 Desember 1987 di Denpasar. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2010, pengalaman dan kesulitan yang ditemui Kavi selama menjadi Free Lance Architect menjadikan Kavi lebih giat untuk mencari proyek salah satunya melalui promosi social media, dan akhirnya Kavi berhasil mendapatkan peluang bekerja di Dubai, menurut Kavi untuk bertahan hidup di dunia arsitek jangan malu untuk melakukan promosi selama masih dalam koridor yang wajar, karena keberuntungan datang karena diciptakan.

Tentang Architects Under Big 3:
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda berusia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini, arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri - di halaman, dek, roof top, galeri - dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Nama kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 45
Jenis kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : I Wayan Dian Kurniawan Putra
Hari, Tanggal : Jumat, 17 Januari 2014
Waktu : 19.00 - 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk no. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-821-285-556-25 (Kika), +62-856-481-099-11 (Tita)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter: @underbig3

No comments:

Post a Comment