Wednesday, April 27, 2016

Architects Under Big 3 #73 Muhammad Azwir, Bintang Nidia Kusuma, I Putu Gede Jayantara, Tessaldi Ilmi


Scroll down for english version

“Denpasar Youth Park Competition - Design with young Lifestyle’’

Desain Lansekap tidak semudah yang kalian kira. Menjadi seorang arsitek tidak hanya berkutat mengenai bangunan, tapi juga mengenai apa saja yang ada di lingkungan sekitar, termasuk lansekap yang menjadi aspek plus dari sebuah desain.
Kali ini, desain yang kami bicarakan adalah Denpasar Youth Park Competition. Sebuah sayembara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Denpasar yang terletak di Taman Lumintang.
Ide utama dari Youth Park ini adalah untuk menciptakan sebuah wadah dengan fungsi sosial seperti budaya, rekreasi, dan olahraga. Sebuah desain harus dapat digunakan oleh segala usia, dan apa saja yang mereka butuhkan, sehingga akan menjadi penunjang untuk semua aspek.
Kami ingin memberikan hal baru pada wajah taman-taman yang ada di Bali, sesuatu yang lebih liberal, suatu desain yang luar biasa karena kita bisa bermimpi sebesar mungkin dalam mengaplikasikannya ke sebuah desain. Arsitektur adalah sebuah karya visual dan bangunan yang dapat “berbicara”, yang berati desain dapat “berbicara” mengenai betapa indahnya karya seni itu.
Jadi inilah kami yang akan berbagi mengenai pengalaman kami, yaitu Denpasar Youth Park Competition.

Salam,

Azwir, Bintang, Gede, Tessaldi


Tentang Azwir, Bintang, Gede, Tessaldi:
Tim sayembara ini terdiri dari 4 orang arsitek muda yang berasal dari latar belakang dan pengalaman yang berbeda-beda. Azwir menyelesaikan sarjana nya di Jurusan Arsitektur ITENAS Bandung pada tahun 2015. Dia sangat aktif di organisasi kemahasiswaan, pernah menjabat sebagai ketua FIMA JABAR (Forum Ikatan Mahasiswa Arsitektur – Jawa Barat ) periode 2014-2015. Saat ini dia memulai dunia arsitektur profesional di GFAB, Denpasar Bali. Bintang merupakan lulusan arsitektur ITENAS Bandung tahun 2014. Ia memulai dunia profesional nya sejak sebelum lulus, yaitu pada bulan September 2014, dan sekarang melanjutkan bekerja di Inspiral Architects Bali. Gede merupakan mahasiswa arsitektur Universitas Udayana yang telah menyelesaikan tugas akhirnya dan akan wisuda pada Agustus 2016. Tessaldi merupakan lulusan Universitas Parahyangan Bandung. Ia telah mempunyai banyak pengalaman dalam dunia arsitektur dan merupakan anggota dari IAI (Ikatan Arsitek Indonesia)


[English Version]
“Denpasar Youth Park Competition - Design with young Lifestyle’’

Landscape design not as easy as you imagine, being Architect is not only concern about building but also about what arounds you, include Landscape as the aspect which is can be point plus in design.
This time the design we talking about is Denspasar Youth Park Competition. A competition held by Denpasar Government located at Lumintang Park.
The main idea of the Youth Park is to create public spaces with social functions like culture, recreation and sports. A design must can be used by all ages, and see what they need, so it can support all their activity in all aspects.
We want to give something new in Bali’s park face, something more liberalism, something extraordinary in design because we can dream as big as we want and we can give it in our design. Architecture is Visual Art and The Building Speak for Themselves. So its mean the design can speak to us what the beautiful art is.
So, here we are to share about the experience - Denpasar Youth Park Competition.

Regards,

Azwir, Bintang, Gede, Tessaldi

About Azwir, Bintang, Gede, Tessaldi:
The team consists of four architects who have different background of study and experiences. Azwir got his bachelor degree from Department of Architecture National Institute of Technology (ITENAS) Bandung in 2015. He is active in Organization College Activity, Head of FIMA JABAR (Forum Ikatan Mahasiswa Arsitektur – Jawa Barat ) periode 2014-2015. now he’s start professional architecture work in GFAB, Denpasar Bali. Bintang is a bachelor degree graduate from Department of Architecture National Institute of Technology (ITENAS) Bandung in 2014. Start professional architecture work before her graduation at Bandung since Sep 2014, and now she continue her experience at Inspiral Architects Bali. Gede is a grade student college at Udayana University. He was already finished his final project and will be graduated from Department of Architecture at Udayana University in Augustus 2016. Tessaldi graduated from Parahyangan University Bandung. Holds graduate degree in architecture and have a lot of experience as architect, design studio manager and project design coordinator. He is a member of IAI (Ikatan Arsitek Indonesia). 


No comments:

Post a Comment