Friday, April 27, 2012

Press Release : Architects Under Big 3 #25 Gilbert Yohannes Voerman

Architects Under Big 3 #25 Gilbert Yohannes Voerman
“Mimpi Seorang Arsitek”

Hidup di lingkungan yang penuh keberagaman dalam lingkup pluralisme kehidupan menjadi sebuah tantangan bagi arsitek untuk terjun langsung ke dalam masyarakat. Permasalahan yang hadir selalu diwacanakan dengan kehidupan arsitek yang condong dalam industrialisasi. Sejauh apa arsitek menghargai dan mau berpikir lebih dalam dalam menghargai profesi agar berguna bagi masyarakat.


Menurut Gilbert, para arsitek muda dan para calon arsitek yang masih dalam proses pencarian jati diri, harus berani membuka diri di dalam masyarakat, dan berbagi secara mendalam. Permasalahan yang hadir saat ini, selalu diwacanakan dengan kehidupan arsitek yang lebih condong ke dalam industrialisasi. Namun harus disadari sejauh apa arsitek muda menghargai dan mau berpikir sedikit lebih dalam untuk mencapai impian di dalam dunia profesi. Menurut Gilbert arsitek haruslah bergerak nyata, bersemangat untuk berbagi dan menginspirasi

Bagi Gilbert, mimpi adalah salah satu cara yang ia lakukan untuk mencari jawaban. Baginya, mimpi adalah sebuah harapan untuk masa depan. Dengan bermimpi, ia telah melakukan sebuah proses pencarian yang dilakukan dengan mendalam.


Tentang Gilbert Yohannes Voerman:
Gilbert Yohannes Voerman, kelahiran kota Batam tahun 1986. Menyelesaikan studi Arsitekturnya di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) pada tahun 2010. Di tahun 2010 - 2011 Gilbert bergabung dengan Studio Genesis Solo (sekarang Akanoma), dan ditahun yang sama’ bersama komunitas wedangan solo berbagi dari segi profesi arsitektur kepada masyarakat, salah satunya program Urban Kampoong Management yg berhasil mengangkat kembali Kampung Ghandekan sebagai salah satu kampung sandal kulit di kota Solo. Saat ini Gilbert bekerja sebagai architect di Gary Fell Architect Bureau (gfab)  Pte. Ltd - Bali.

Tentang Architects Under Big 3 :
Architects Under Big 3 (AUB3) diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Bertempat di Danes Art Veranda, peserta diberi kebebasan untuk memilih ruangnya sendiri -di halaman, dek, rooftop, galeri- dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek muda beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.


Nama Kegiatan : Architects Under Big 3
Edisi : 25
Jenis Kegiatan : Presentasi dan Diskusi
Pembicara : Gilbert Yohannes Voerman
Hari / Tanggal : Jumat, 4 Mei 2012
Waktu : 19.00 WITA – 21.00 WITA
Lokasi : Danes Art Veranda, Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali, Indonesia
Telepon : +62-361-242659
Fax : +62-361-242588
Contact Person : +62-817-542-4643 (Andesita Oki), +62-878-382-897-24 (Jhe)
Issuu : Architects Under Big 3
Facebook : Architects Under Big 3
Twitter : @underbig3

No comments:

Post a Comment