Tuesday, August 5, 2014

Architects Under Big 3 #52 Andre Pradiktha


[Scroll down for english version]

Architects Under Big 3 #52 Andre Pradiktha
"Architecture Under New Wave"

Pemikiran saya mengenai Arsitektur masa depan itu sudah dapat di tebak, seiring dengan perkembangan teknologi dan tuntutan kebutuhan hidup manusia. Kita memang tidak pernah tau masa depan, yang tahu hanya sang Maha Arsitek saja. Kita sebagai manusia mengikuti arus dan tersapu jika ada tsunami pembaharuan. Akankah kita melangkah mengarungi semesta atau kembali menjadi primitif dan berkembang ke kondisi seperti hari ini?

Menurut saya semuanya perlu kembali ke lokal, dan kita sebagai pengguna arsitektur. Semua esensi arsitektur sebenanrnya ada di alam, manusia hanya membutuhkan sebuah arsitektur yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, maka baik di masa depan maupun masa lalu, regionalisme-lah yang akan tetap pada prinsipnya, sebuah bangunan tetap menyesuaikan dengan kondisi sekitarnya, apakah sebuah bangunan itu nyaman, ataukah malah terasa asing oleh penggunanya.


Dalam Architecture Under New Wave kali ini saya ingin mengajak untuk mari mengungkap dan berdiskusi tentang gelombang baru arsitektur yang mungkin terjadi di masa depan.

Salam,
Andre

Tentang Andre :
Andre Pradiktha Winawan Putu atau biasa yang dipanggil Andre, lahir pada 8 Oktober 1991 di Denpasar. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Universitas Udayana pada tahun 2013. Pemikiran Andre mengenai dunia Arsitektur saat ini yang seakan sudah mengalami titik puncak dalam segi inovasi desain yang disebabkan oleh arus informasi dan perkembangan keprofesian yang sangat pesat, dan mungkin terlalu pesat terutama pada arsitektur modern memunculkan teori pada benak Andre mengenai Architecture Under New Wave yang terdiri dari beberapa poin pemikiran yakni bagaimana Arsitektur merupakan sebuah sitem, dimulai dari mimpi, imaji dan keserakahan, Modernitas Industri, dan pada akhirnya menimbulkan aliran baru yang di sebut Arsitektur Alien yang pada akhirnya akan menimbulkan tren baru di masa depan


[English Version]

Architects Under Big 3 #52 Andre Pradiktha
"Architecture Under New Wave"

My thoughts on the future of architecture is that can already guess, along with the development of technology and the demands of the needs of human life. We did not ever know the future, who knows only the Supreme Architect itself. We as humans go with the flow and if there is a tsunami of renewal swept. Will we go wading universe or back into primitive and evolved to today's conditions?
I think everything is need back to the local, and we as users of the architecture. The truth is all of the architectural essence is in nature, humans only need an architecture that serves to make ends meet, then either the future or the past, regionalism was the one that will remain in principle, a building still adjusting to the surrounding conditions, whether a building was comfortable, or even seem strange by its users.
In Architecture Under New Wave this time I would like to invite to let uncover and discuss the new wave of architecture that may occur in the future.
Regards,
Andre
About Andre :
Andre Pradiktha Putu or regular Winawan called Andre, born on October 8, 1991 in Denpasar. Completing architectural studies at the University of Udayana in 2013. Andre’s though for the architecture world today who seemed to have experienced a peak point in terms of design innovation caused by the flow of information and rapid development of the profession, and perhaps too rapidly, especially on modern architecture led to the theory on Andre's mind about Architecture Under New Wave that consists of several points of thought as to how architecture is a system, starting from a dream, images and greed, Industrial Modernity, and ultimately lead to a new stream called Alien architecture that will ultimately lead to new trends in future

No comments:

Post a Comment