Thursday, July 3, 2014

Architects Under Big 3 #51 Anindita Normaria Samsul




[Scroll down for english version]

Architects Under Big 3 #51 Anindita Normaria Samsul
"Bank Sampah Bina Mandiri"

Kepedulian saya terhadap banyaknya sampah yang berkembang di masyarakat yang tidak terolah dengan baik sehingga menumpuk di TPA lalu mencemari lingkungan sehingga berdampak kepada kualitas hidup yang buruk dan menimbulkan banyak penyakit. Selain dari sisi lingkungan, saya juga tergerak akan kualitas kesejahteraan di masyarakat yang kurang baik.
Menurut saya, seorang Arsitek merupakan konseptor dan eksekutor harus senantiasa visioner dan berjiwa evaluatif untuk membangun tidak hanya hunian tetapi menyeluruh beserta lingkungannya agar tercapai keseimbangan hidup dengan Tuhan, Manusia, dan Alam. 

 
Di dalam bidang ini Bank Sampah Bina Mandiri mencoba mengambil peran dalam aspek menajemen lingkungannya. Diharapkan dengan usaha ini dapat memperbaiki sisi fisik dan non fisik dari manajemen pengolahan limbah, tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarkat, sampai dengan perubahan mindset masyarakat tentang lingkungan yang bersih, indah, dan sehat.
Salam,
Ninin

Tentang Ninin :
Anindita Normaria Samsul atau yang biasa dipanggil Ninin, lahir pada 1 April 1989 di Surabaya. Menyelesaikan studi arsitekturnya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada tahun 2011. Pemikiran yang berkembang menjadi latar belakang Ninin memulai Bank Sampah bermula dari kepedulian terhadap banyaknya sampah yang berkembang di masyarakat tidak terolah dengan baik sehingga menumpuk di TPA dan mencemari lingkungan. Pencemaran lingkungan berdampak kualitas hidup yang buruk dan menimbulkan banyak penyakit. Selain dari sisi lingkungan, Ninin juga tergerak akan kualitas kesejahteraan di masyarakat yang kurang baik.

[English Version]

Architects Under Big 3 #51 Anindita Normaria Samsul
"Bank Sampah Bina Mandiri"

My concern for the growing number of garbage in the community who do not identify with either so accumulate in landfills and pollute the environment so that the impact on the poor quality of life and cause many diseases. Aside from the environmental side, I was also moved by the quality of well-being in the community who are less good.
In my opinion, a drafter and architect an executor must always be visionary and spirited evaluative to build not only housing but a thorough and their environment in order to achieve a balance of life with God, Peoples, and Nature.
Within this field of Waste Development, Bank Mandiri trying to take a role in the management of its environmental aspects. This effort is expected to be able to repair the physical and non-physical side of waste management, the level of economic and welfare society, to change the public mindset about the environment clean, beautiful, and healthy.

Regards,
Ninin

About Ninin :
Anindita Normaria Samson or who used to be called Ninin, born on 1 April 1989 in Surabaya. Completing architectural studies at the Institute of Technology in 2011. Thinking that evolved into the background Ninin start Garbage Bank stems from a concern for a growing number of garbage in the community are not treated so well that accumulate in landfills and pollute the environment. Environmental pollution affects poor quality of life and cause many diseases. Aside from the environmental side, Ninin also moved to the quality of well-being in the community who are less good.




No comments:

Post a Comment